Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan, Seyogyanya setiap guru dari semua level senatiasa rutin meyelenggarakan penelitian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.
Dalam hal ini, Penelitian Tindakan kelas menjadi solusi sederhana yang bisa dilakukan oleh setiap Pendidik.
Berikut Sistematika yang umum digunakan dalam PTK.
Bagian Pembuka
Halaman Judul
Lembar Pengesahan
Pernyataan
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel (bila ada)
Daftar Gambar (bila ada)
Daftar Lampiran
Abstrak
Bagian Isi
BAB I PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
1.2. Identifikasi Masalah
1.3. Pembatasan Masalah
1.4. Perumusan Masalah
1.5. Tujuan Penelitian
1.6. Manfaat Penelitian
BAB II LANDASAN TEORI DAN HIPOTESIS TINDAKAN
2.1. Landasan Teori
2.2. Penelitian yang Relevan
2.3. Kerangka Berpikir Penelitian
2.4. Hipotesis Tindakan
BAB III METODOLOGI PENELITIAN
3.1. Setting Penelitian
3.2. Subjek Penelitian
3.3. Sumber Data
3.4. Teknik dan Alat Pengumpulan Data
3.5. Validasi Data
3.6. Analisis Data
3.7. Indikator Kinerja
3.8. Prosedur Penelitian
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
4.1. Deskripsi Kondisi Awal
4.2. Deskripsi Tiap Siklus
4.3. Pembahasan Tiap dan Antar Siklus
4.4. Hasil Penelitian
BAB V PENUTUP
5.1. Simpulan
5.2. Implikasi
5.3. Saran-saran
Bagian Penunjang
1. Daftar Pustaka
2. Lampiran-lampiran
Kamis, 05 Juni 2014
Sistematika PTK
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar