.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Kamis, 05 Juni 2014

Sistematika PTK

Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan, Seyogyanya setiap guru dari semua level senatiasa rutin meyelenggarakan penelitian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.
Dalam hal ini, Penelitian Tindakan kelas menjadi solusi sederhana yang bisa dilakukan oleh setiap Pendidik.
Berikut Sistematika yang umum digunakan dalam PTK.


Bagian Pembuka
Halaman Judul
Lembar Pengesahan
Pernyataan
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel (bila ada)
Daftar Gambar (bila ada)
Daftar Lampiran
Abstrak

Bagian Isi
BAB I PENDAHULUAN
1.1.    Latar Belakang Masalah
1.2.    Identifikasi Masalah
1.3.    Pembatasan Masalah
1.4.    Perumusan Masalah
1.5.    Tujuan Penelitian
1.6.    Manfaat Penelitian

BAB II LANDASAN TEORI DAN HIPOTESIS TINDAKAN
2.1.    Landasan Teori
2.2.    Penelitian yang Relevan
2.3.    Kerangka Berpikir Penelitian
2.4.    Hipotesis Tindakan

BAB III METODOLOGI PENELITIAN
3.1.    Setting Penelitian
3.2.    Subjek Penelitian
3.3.    Sumber Data
3.4.    Teknik dan Alat Pengumpulan Data
3.5.    Validasi Data
3.6.    Analisis Data
3.7.    Indikator Kinerja
3.8.    Prosedur Penelitian

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
4.1.    Deskripsi Kondisi Awal
4.2.    Deskripsi Tiap Siklus
4.3.    Pembahasan Tiap dan Antar Siklus
4.4.    Hasil Penelitian

BAB V PENUTUP
5.1.    Simpulan
5.2.    Implikasi
5.3.    Saran-saran

Bagian Penunjang
1. Daftar Pustaka
2. Lampiran-lampiran



0 komentar: